Makalah Microsoft Office Word

BAB I 
PENDAHULUAN 

A. Latar Belakang

Pada saat ini kemajuan teknologi, menyebabkan kebutuhan manusia semakin bertambah, terdapat keterkaitan antara kemajuan teknologi dengan bertambahnya kebutuhan manusia, yaitu kebutuhan manusia menjadi lebih mudah untuk dipenuhi. Secara tidak lansung manfaat dari berkembangnya teknologi adalah membantu manusia dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Seperti aplikasi Microsoft Office, aplikasi ini sangat membantu para pekerja kantoran, mahasiswa, pelajar, dan masih banyak lagi. Salah satu bagian dari Microsoft Office adalah Microsoft Office Word. 

B. Tujuan
C. Manfaat

Setelah mempelajari makalah ini, diharapkan untuk dapat:
1. Memahami cara mengoperasikan.
2. Mengoperasikan fungsi menu-menu yang ada.
3. Menggunakan fungsi mencetak hasil pengolahan.


BAB II 
PEMBAHASAN 

A. Sejarah Microsoft Office

Sejarah Microsoft Office dan perkembangannya dari tahun ke tahun memang perlu kita ketahui, agar kita juga tidak ketinggalan versi-versi terbarunya. Karena tidak bisa dipungkiri lagi, dizaman sekarang keseharian hidup kita dalam hal pekerjaan misalnya tidak lepas dari aplikasi perkantoran ini, seperti halnya untuk membuat surat, menginput data karyawan, membuat karya ilmiah dan lan sebagainya, semua itu kita bisa memanfaatkan Microsoft Office. Jadi, alangkah baiknya kita mengenal lebih jauh tentang sejarah Microsoft Office dan perkembangannya hingga sampai saat ini. Dalam perjalanannya, sejarah Microsoft Office banyak mengalami perubahan dan penambahan fasilitas dari tahun pertama kali diperkenalkannya yaitu tahun 1989. Dan untuk mengenal lebih jauh serta mengikuti perkembangannya, berikut awalmula.com kutipan dari berbagai sumber sejarah dan perkembangan Microsoft Office.

B. Pengertian Microsoft Word
C. Fungsi-Fungsi Menu Bar Pada Microsoft Word
D. Fungsi Tombol Keyboard Komputer
E. Memulai Mengoperasikan Microsoft Word


BAB III 
PENUTUP 

A. Kesimpulan
B. Saran

Perkembangan dunia di era globalisasi ini memang banyak menuntut perubahan ke system pendidikan nasional yang lebih baik serta mampu bersaing secara sehat dalam segala bidang. Salah satunya adalah ilmu computer yang harus dilakukan bangsa Indonesia agar tidak semakin ketinggalan dengan Negara-negara lain adalah dengan meningkatkan kualitas pendidikannya terlebih dahulu. Untuk mewujudkan impian tersebut maka penulis merasa tugas pembuatan makalah mengenai Micorosft Word ini sangatlah penting bukan hanya bagi penulis tapi juga bagi pembacanya. Semoga dengan adanya makalah ini kita semua lebih mengeti lagi mengenai apa itu computer dan Microsoft Word. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »