Laporan PKL Instalasi OS Windows 7

BAB I
PENDAHULUAN

1.1. Latar Balakang

1.2. Rumusan Masalah

Berdasarkan latar belakang tersebut, maka dalam penulisan Laporan Praktik Kerja Lapangan ini rumusan masalah yang ingin penulis sampaikan adalah mengetahui Pelayanan Jasa Instalasi Operating System Window 7 Pada Echa Komputer.
1.3. Batasan Masalah
Mengingat begitu luasnya lingkup instalasi pada operasi sistem, dan agar laporan ini mengarah pada pembahasan yang ingin disampaikan, maka penulis membatasi hanya pada Instalasi Operating System window 7.
1.4. Tujuan Penelitian
1.5. Manfaat 1.6. Sistematika Penulisan



BAB II
LANDASAN TEORI

2.1. Pengertian Pelayanan
2.7. Hardware
2.8. Flowchart
2.2. Pengertian Jasa
2.3. Pengertian Sistem Operasi
2.4. Pengertian Windows 7
Sistem operasi lain yang juga cukup populer selain Windows adalah Linux dan Mac OS. Jika Windows dan Mac OS merupakan sistem operasi berbayar, maka Linux adalah sebuah sistem operasi yang gratis. Tetapi, mungkin karena “menang tua” windows lebih banyak digunakan orang daripada Linux. Sehingga jika kita mengadakan suatu survei, mungkin pengertian Windows lebih banyak diketahui daripada pengertian Linux. Windows 7 merupakan versi selanjutnya Microsoft Windows yang akan menggantikan Windows Vista. Microsoft mengumumkan bahwa pengembangan Windows 7 akan berjalan dalam tiga tahun. Versi klien dari Windows 7 akan dirilis dalam versi 32-bit dan 64-bit walaupun versi servernya (yang akan menggantikan Windows Server 2008) akan dirilis hanya dalam versi 64-bit.
2.5. Jenis-Jenis Windows 7
2.6. Software
Perangkat lunak (software) menurut Pressman (2001) mempunyai pengertian; (1) Perintah (program komputer) yang bila dieksekusi memberikan fungsi dan hasil unjuk kerja seperti yang diinginkan; (2) Struktur data yang memungkinkan program memanipulasi informasi secara proporsional; (3)Dokumen yang menggambarkan operasi dan kegunaan dari suatu program. Suparman (2004:5) juga memberikan pengertian tentang software yang merupakan sekumpulan instruksi atau perintah yang diberikan untuk mengendalikan perangkat keras komputer.

BAB III
PEMBAHASAN

3.1. Gambaran Umum Tempat Penelitian
3.3. Cara Instal Window
3.4. Langkah-Langkah Menginstal Windows 7

BAB IV
PENUTUP

4.1. Kesimpulan

Praktikan mendapat pengalaman dan pengetahuan tentang instalasi windows atau industri kreatif pada Echa Komputer. Walupun hanya 1bulan tapi itu sangat berarti bagi praktikan, karena dapat merasakan bagaimana rasanya bekerja, beratnya persaingan bisnis antar usaha kecil menengah dengan yang lainnya. Jika kita tidak bisa bekerja dengan giat maka kita akan kalah saing dengan orang lain atau perusahaan lain.
4.2. Saran
Sebelum anda melakukan instalasi Windows 7, penulis sarankan ruang kosong pada Sistem Windows (biasanya C:/) lebih besar dari 1, 5 Gb, karena proses instalasi Windows 7 memerlukan temporary file yang cukup besar, apalagi jika anda menginstal menggunakan DVD-ROM. Selain itu untuk menginstal program-program pendukung windows 7. Jika ruang harddisk tidak mencukupi dalam melakukan proses instalasi, Windows akan berpotensial menjadi hang dan bila melakukan instalasi ulang, data-data yang sudah ada terancam hilang. Oleh karena itu penulis menyarankan anda untuk membackup terlebih dahulu data-data penting yang ada sebelum melakukan instalasi Windows 7.


DAFTAR PUSTAKA


Download Laporan PKL Instalasi OS Window 7 Lengkap

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »