Proposal Perpustakaan Desa

A.   Pendahuluan
Pada era globalisasi sekarang ini buku dan majalah ataupun koran merupakan salah satu kebutuhan penting masyarakat untuk mencari informasi dan menambah ilmu pengetahuan, namun apabila kemampuan masyarakat untuk membeli buku sangat rendah perpustakaan menjadi salah satu alternatif lain yang banyak dicari oleh masyarakat. Saat ini perpustakaan hanya berada di kota dan di sekolah-sekolah, sedangkan akses untuk menjangkaunya sangat terbatas, maka perpustakaan yang berada di desa menjadi sangat dibutuhkan, namun perpustakaan di desa sangat terbatas kemampuannya guna menambah dan melengkapi koleksi buku-buku yang sangat terkendala oleh dana dan kondisi masyarakat saat ini. Mengingat fungsi dan peranannya yang demikian penting, maka tidaklah berlebihan apabila perpustakaan desa tidak hanya dipandang sebelah mata saja, bahkan harus diberi perhatian secara khusus agar minat baca masyarakat kembali meningkat.
B.   Sejarah Singkat
C.   Maksud Dan Tujuan
Permohonan bantuan buku dimaksudkan untuk menambah koleksi buku-buku perpustakaan “Tunas Harapan”, karena jumlah buku yang ada saat ini sangat terbatas, sehingga untuk sekarang ini jumlah peminat masih sangat sedikit. Sehubungan dengan hal tersebut, maka kami mengajukan permohonan bantuan buku dari Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu.
Tujuan dari perpustakaan desa selain memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi di tingkat pedesaan juga sebagai tempat untuk mencari inspirasi, daya kreasi, dan meningkatkan daya baca masyarakat khususnya di desa Harapan dan juga menambah ilmu pengetahuan dan wawasan pada tingkat masyarakat.
D.   Visi dan Misi
E.   Lokasi
F.    Penerima Manfaat
E.   Susunan Pengurus
F.    Penutup
Demikian proposal ini kami buat untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya. Kami mohon maaf apabila dalam pembuatan proposal ini masih banyak kekurangan dan kekeliruan. Besar harapan kami agar apa yang kami ajukan dalam proposal ini dapat segera terealisasi. Atas segala perhatian dan bantuannya kami sampaikan terima kasih.

Download Proposal Perpustakaan Desa Lengkap

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »