Laporan PKL Perawatan dan Perbaikan Rem Tromol


BAB I
PENDAHULUAN

1.1.       Latar Belakang
Suatu kendaraan dapat dikatakan baik apabila bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara. Semua jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat dilengkapi dengan berbagai sistem, salah satu dari sistem itu adalah sistem pengereman. Setiap rem yang dioperasikan pada kendaraan, pada akhirnya akan mengalami suatu keadaan dimana bagian-bagian dari rem tersebut mengalami kelelahan dan keausan. Hal ini akan menyebabkan kerja rem berkurang, akselerasi lambat, dan kemungkinan kerusakan berlanjut atau merembet terhadap kerusakan komponen yang lainnya.
Apabila kondisi tersebut tidak ditanggulangi melalui perawatan berkala, maka kondisi tersebut akan meningkat ke arah kerusakan komponen lainnya. Pastinya akan membutuhkan dana yang cukup besar untuk mengembalikan rem pada kondisi semula. Kebanyakan masyarakat melakukan perbaikan rem setelah mengalami kerusakan yang parah. Salah satu cara untuk membuat kondisi rem dalam keadaan optimal adalah dengan melakukan perawatan berkala. Selain itu apabila kita melakukan perawatan berkala, rem yang kita gunakan akan lebih awet dan kerusakan pada rem dapat diminimalkan karena adanya perawatan pada rem tersebut. Beranjak dari penjelasan tersebut penulis tertarik maka laporan PRAKERIN penulis tentang perawatan dan perbaikan rem tromol mobil Dyna di Bengkel AJMS Keluarahan Rawa Makmur Kota Bengkulu yang sekaligus menjadi judul dalam pembuatan Laporan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) Penulis.

1.2.       Rumusan Masalah
Rumusan masalah yang dapat disampaikan dalam pembuatan laporan PRAKERIN ini difokuskan kepada perawatan dan perbaikan rem tromol mobil Dyna di Bengkel AJMS Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu.

1.3.       Tujuan dan Manfaat PRAKERIN
1.4.       Waktu dan Tempat PRAKERIN



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »