Laporan PKL Perakitan Komputer


BAB I
PENDAHULUAN
  
 1.1.    Latar Belakang
Sesuai dengan apa yang telah praktikan lakukan pada tempat praktek kerja lapangan pada usaha Echa Komputer, maka penulis mengangkat judul “Mekanisme Perakitan Komputer Intel Xeon pada Echa Komputer Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah” untuk dijadikan Laporan Praktek Kerja Lapangan yang telah dilaksanakan.

1.2.    Rumusan Masalah
Adapun rumusan masalah dalam Laporan Praktek Kerja Lapangan ini adalah bagaimana mekanisme perakitan komputer yang memakai Processor Intel Xeon pada Echa Komputer Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah.

1.3.    Batasan Masalah
1.4.    Tujuan
1.5.    Manfaat
1.6.    Sistematika Penulisan

BAB II
LANDASAN TEORI

2.1.    Pengertian Mekanisme
2.2.    Pengertian Komputer
2.3.    Pengertian Merakit Komputer
2.4.    Software
2.5.    Hardware
BAB III
PEMBAHASAN

3.1.    Gambaran Umum Tempat Penelitian
3.2.    Mekanisme Sistem
3.3.    Alat dan Bahan
3.4.    Mekanisme Perakitan Komputer

BAB IV
KESIMPULAN
  
4.1.    Kesimpulan
Secara garis besar merakit sebuah computer diawali dengan menyiapkan komponen-komponen yang akan dirakit. Selanjutnya bisa di awali dengan memasang komponen pada motherboard, menyiapkan casing, memasang motherboard ke dalam casing, memasang DVD Rom, memasang hard disk, memasang card reader, memasang processor dan kipas processor, dan menghubungkan kabel dengan komponen internal.
Pada kesimpulannya merakit sebuah komputer adalah pekerjaan yang tidak hanya bisa dilakukan oleh para teknisi komputer saja. Merakit sebuah komputer itu harus sesuai dengan urutan dan tahapan yang benar. Karena kita tahu bahwa komputer ini adalah barang yang sensitive, salah sedikit saja bisa menjadi hal yang besar. Tapi sekarang itu tidak lagi mejadi masalah karena banyaknya kursus dan buku-buku yang berhubungan dengan komputer ini, dan menjadi tantangan kita untuk bisa merakit sebuah komputer asalkan mempelajarinya terlebih dahulu dengan seksama.
 4.2.   Saran


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »